Saturday, October 13, 2012

Pertama Kali Ngepost dengan Netbook Baru

Halo semua para pembaca yang berbahagia :D sudah lama nih ane ga nulis di blog ini,, serasa kayak kuburan.. :D maaf, ini dikarenakan banyaknya tugas-tugas kuliah yang numpuk.. tapi tenang.. untuk beberapa pembaca yang masih menanti kelanjutan tutorial dari belajar gitar melodi, belajar jQuery, dan sebagainya, sebentar lagi akan ane lanjutkan kok.. mumpung tugas-tugas agak berkurang :D oh iya, gara-gara ga pernah update ini, pagerank turun dari 3 menjadi 2,, --" tapi tetap semangat kok buat blogging :D

Kembali ke judul curhatan, Pertama Kali Ngepost dengan Netbook Baru.. kenapa judulnya seperti itu?? ya ini memang post pertama yang ane tulis pake netbook baru ane :D netbook yang ane beli di tempat kuliah ane, kuliah yang saking terjangkaunya sampe ane bisa bayar sendiri, dengan hanya gaji jaga warnet sejak akhir-akhir smk.. tapi kalo netbooknya sih bukan duit ane.. gak mungkin lah cuma jaga warnet bisa beli ginian --"

nih penampakan netbooknya.. :) (klik untuk memperbesar)





gambar di atas ane ambil pagi tadi pas begadang ngerjain tugas Adobe Audition, Movie Maker, dan Adobe Premiere..

o iya.. ini netbook sebetulnya udah di tangan ane sejak Rabu tanggal 3 oktober 2012 kemarin.. mau curcol di blog, tapi ya itu tadi,, kebanyakan tugas..--"

seperti leptop ane sebelumnya,, keyboard ane ubah lokasi tombol-tombolnya.. :P


kenapa ane gituin? ya supaya beda aja sama yang lain..

Spek bisa dikatakan lumayan untuk kelas netbook:
  • Intel Atom N2600 1.6Ghz
  • 2GB 1.3Ghz DDR3
  • Intel GMA 3600
  • AntiGlare LED Backlit
  • SATA 320GB 5400rpm
  • Wifi b/g/n
  • Bluetooth
  • Multitouch touchpad
  • 6cell batery
  • more
meski spek netbook ane ini bisa dibilang jauh di bawah leptop ane sebelumnya,, ane tetep lebih suka ini, karena yang namanya netbook itu pasti:

Ukurannya Lebih Kecil
jadi bisa lebih fleksibel..

Watt-nya Juga Lebih Kecil
walaupun selisih hanya beberapa puluh watt dengan leptop, tapi tetap saja bisa membantu program pemerintah - hemat energi :D

dan yang paling ane suka adalah...

Daya Tahan Baterai 2x+ dari Waktu Charge
ane matiin ini netbook, ane charge sampe penuh,, ane cabut,, n ane pakai buat dengerin lagu + mouse nancap + online pake modem + nyoba-nyoba tutorial photoshop, di mode baterai Balance,, sampai lowbat (10%).. n hasilnya, baterai nya tahan uptime sampai hampir 6 jam,, itu sudah 3 kali lipat dari waktu charge (2 jam)..


demikian lah curhatan ane,, semoga ada hikmah dari curhatan ane diatas :) terima kasih banyak telah membacanya,, wassalam..