Saturday, June 9, 2012

Amankah Membuat Rating Bintang 'Palsu' di Google Pencarian?

Amankah Membuat Rating Bintang 'Palsu' di Google Pencarian?

Amankah Membuat Rating Bintang di Google Pencarian?

Jika ente mencari cara untuk membuat Rating Bintang 'Palsu' di Google Pencarian, sebaiknya ente simak dulu tulisan penting ini.



Kita semua pasti pernah bahkan sering melihat seperti kejadian pada gambar di atas. Website dengan rating bintang full (5 bintang), dan memiliki angka suara voter yang bisa dikatakan mustahil, misal 999999, 900000, 1000000000, dan lain sebagainya.. orang2 pasti lebih banyak yang mengeklik web2 ber- rating tinggi seperti ini dari pada web yang lain.. ketika dibuka, ternyata benar, itu hanya rating palsu, tidak ada pilihan/tombol untuk pengunjung yang ingin mem vote tulisan tersebut..

Perlu diketahui bahwa rating2 palsu seperti ini hanya akal2an busuk para webmaster jahat. dengan sedikit copas script dari tulisan2 tentang cara membuat rating bintang di Google pencarian, rating bintang palsu pun muncul di Google.

Google Tidak 100% Mengandalkan Robotnya dalam Peng-index-an

oke,, untuk masalah peng-index-an seluruh website di dunia ini adalah mesin,, tapi yang mengecek website2 tersebut adalah manusia. Siapa yang mengecek?? ya orang2 yang kerja di Google itu --" makanya gaji nya gede.. Jika ada website yang ada di peringkat atas Google pencarian dan setelah beberapa waktu website tersebut tidak ada lagi,, berarti manusia2 tadi sudah mengecek web tersebut dan memasukkan nya ke dalam daftar website spam..

Lalu bagaimana cara mempercantik tulisan di Google Pencarian yang tidak melanggar aturan??

Dengan memberi Title yang unik dan Description yang menarik, itu sudah cukup. apa lagi jika ditambah Foto dan Breadcrumbs.. Mantap... ^^

Baca juga Rich Snippets - Reviews di bagian Usage Guidelines.

Demikian tulisan ane tentang Amankah Membuat Rating Bintang 'Palsu' di Google Pencarian?, semoga bermanfaat, terima kasih, wassalam...